Mobnas Dewan Bisa Pengaruhi Pileg 2014

Mobnas Dewan Bisa Pengaruhi Pileg 2014

\"mobnas\"TUBEI, BE - Sepertinya masalah rencana pembelian mobil dinas jabatan ketua DPRD Lebong yang masuk dalam APBD anggaran tahun (TA) 2013 ini terus saja menuai kritikan. Tidak hanya dinilai bakal mempengaruhi image dewan terhadap masyarakat, melainkan juga bisa mempengaruhi sikap masyarakat pada pesta demokrasi, Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2014 mendatang.

Dikatakan salah satu tokoh masyarakat Lebong Utara H Amilyus yang juga mantan anggota DPRD Rejang Lebong periode 1999-2004 lalu, jika tetap direalisasikan dikhawatirkan akan berimbas tingginya kepesimisan publik terhadap calon legeslatif pileg 2014 mendatang. Terutama pada calon yang sudah duduk di kursi dewan saat ini.

\"Mudah-mudahan masyarakat akan dapat memilah dan memilih calon yang benar-benar cukup baik. Karea setelah duduk nantinya mereka tetap harus bisa dipercayai dan bisa membawa aspirasi rakyat. Masyarakat jangan lagi mau terbuai dengan rayuan dan iming-iming oleh para calon nantinya,\" kata Amilyus.

Untuk itu, lanjut Amilyus, diharapkan pihak DPRD Lebong bisa mengurungkan niat realisasi pembelian kendaraan dinas tersebut. Terlebih lagi memang saat ini kendaraa dinas yang ada di DPRD Lebong sudah sangat melimpah. Agar nantinya tidak memperburuk image mereka ditengah masyarakat sekarang.

\"Apalagi dalam pandangan akhir fraksi saat pengesahan APBD TA 2013 Desember 2012 lalu, salah satu fraksi di DPRD Lebong sendiri sudah berusaha menolak dan meminta rencana tersebut untuk dipertimbangkan kembali. Mudah-mudahan rencana pembelian satu unit mobnas tersebut tidak semakin memunculkan kontroversi ditengah masyarakat,\" pungkas Amilyus.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: